Semangat Idulfitri 1445 H Menggelorakan Keberlanjutan Gerakan Merdeka Belajar

Semangat Idulfitri 1445 H Menggelorakan Keberlanjutan Gerakan Merdeka Belajar

Jakarta, 18 April 2024 — Pascalibur Idulfitri 1445 Hijriah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar halalbihalal di Plasa Insan Berprestasi, Kemendikbudristek, Kamis (17/4). Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan unit utama dan pegawai di lingkungan Kemendikbudristek.


Mendikburistek, Nadiem Anwar Makarim, mengapresiasi hasil kerja keras tim Kemendikbudristek atas berbagai pencapaian dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Ia juga menyampaikan terima kasih untuk seluruh dedikasi, integritas, dan kerja keras tim Kemendikbudristek.



“Untuk mendorong Gerakan Merdeka Belajar, sangat membutuhkan pengorbanan yang luar biasa, mulai dari aspek waktu, tenaga, dan pikiran. Oleh karena itu, saya merasa bangga memiliki orang-orang hebat dalam tim Kemendikbudristek,” ucapnya. 


Menteri Nadiem menambahkan, dari berbagai hasil yang telah dicapai, Kemendikbudristek telah memberikan banyak dampak positif untuk masyarakat. Salah satu pencapaian tersebut adalah merubah sistem asesmen menjadi sistem yang mengajak para guru untuk mementingkan pemikiran kritis dan kemampuan bernalar yang baik.