3 Produk Olahan Buah Lemon Karya Jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian SMKN 2 Slawi

3 Produk Olahan Buah Lemon Karya Jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian SMKN 2 Slawi

Slawi, Ditjen Vokasi – Tidak ada yang pernah menyangka bahwa pada tahun 2020 dunia akan diserang virus corona. Keadaan yang membuat orang kebingungan dan dilanda ketakutan. Orang-orang seolah bersiap siapa tahu dirinya yang mendapat giliran terjangkit virus ini.

Adanya serangan dadakan ini membuat semua pihak memutar otaknya untuk tetap beraktivitas dan tetap terjaga imunitasnya. Guru Jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), SMKN 2 Slawi, Rizkiyana Aprila, menceritakan bahwa kondisi ini yang menjadi latar belakang Jurusan APHP meluncurkan tiga produk olahan buah lemon yang dapat membantu menjaga imunitas tubuh.

“Pas itu muncul covid, terus kami mikir produk apa yang kiranya bermanfaat di kondisi kaya gini. Terus kepikiran sari lemon karena kan orang-orang butuh vitamin C buat ningkatin imun,” ucap April.

Produk ini banyak yang suka karena memiliki manfaat yang banyak akhirnya produk ini diproduksi sampai sekarang. Ketiga produk olahan lemon ini sudah tersertifikasi halal dan sudah terdaftar dalam BPOM.

Kalian pasti penasaran kan tiga produk olahan buah lemon yang dimaksud. Tiga olahan tersebut yakni 

  1. Lemon Vista

Produk ini merupakan olahan yang berasal dari sari lemon asli tanpa tambahan apapun. Sari ini didapatkan dengan cara diperas menggunakan mesin peras.


  1. Gercep

Nah, untuk produk yang kedua ini adalah olahan dari sari buah lemon, sereh, dan selasih. Olahan minuman herbal ini juga menggunakan bahan tambahan lain, seperti gula merah, gula pasir, dan air.


  1. Lemonila

Produk terakhir ini kebalikan dari lemon vista. Apabila produk lemon vista itu merupakan olahan sari lemon tanpa tambahan apa pun, kalau lemonila ini melibatkan bahan lain seperti gula dan air.

Ketiga produk ini sudah dijual untuk umum. Bahkan, peminatnya datang dari seluruh penjuru nusantara. Buat kalian yang penasaran dan ingin coba produk ini, kalian bisa membelinya via marketplace yang berwarna orange dan hijau dengan nama akun Dapoer_Vista. Yuk, jaga imunitasmu dengan mengonsumsi minuman yang mengandung vitamin C, sari lemon misalnya. (Aya/Adi Sutrisno)