Yuk, Buktikan Kamu ‘Bangga Jadi Anak SMK!’

Yuk, Buktikan Kamu ‘Bangga Jadi Anak SMK!’

Jakarta, Ditjen Diksi - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang sekolah menengah kejuruan (SMK) sudah berakhir. Kini saatnya, para peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023 memasuki Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

 

Dalam rangka memeriahkan MPLS 2022, Direktorat SMK, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek, menggelar perhelatan bertajuk “Sapa Peserta Didik SMK se-Indonesia: Berani Berkarya, Kompeten dan Berwirausaha” bertemakan “Bangga Jadi Anak SMK”.

 

Kegiatan yang akan digelar pada 19 Juli 2022 ini mengajak para peserta didik baru SMK untuk mengikuti tantangan #foto MPLS SMK2022.

 

Nah, tantangan bagi peserta didik baru SMK yang ingin membuktikan “Bangga Jadi Anak SMK” ini caranya juga cukup mudah. Peserta didik cukup mem-follow instagram @direktoratsmk dan subscribe YouTube Channel Direktorat SMK - Kemdikbud.

 

Selanjutnya, peserta didik dapat mengunggah foto dan konten-konten yang keren dan menarik dengan tema “Bangga Jadi Anak SMK”. Pastikan, peserta didik menggunakan twibbon MPLS 2022 yang sudah disediakan Direktorat SMK melalui tautan http://twb.nz/sapapesertadidiksmk2022. Tautan tersebut bisa diakses pada bio instagram Direktorat SMK.

 

Jangan lupa, gunakan tagar #BanggaJadiAnakSMK #SMKBisaSMKHebat #MPLS2022 #SapaPesertaDidik2022, dan mention 5 teman serta tag instagram @direktoratsmk.

 

Postingan yang kreatif akan mendapat hadiah menarik, lho. Jadi, tunggu apa lagi. Ayo, ikuti tantangannya dan buktikan kamu bangga menjadi anak SMK. Ingat, batas akhir upload 17 Juli 2022, ya! (Diksi/Bam/AP/NA