Polinela-Charoen Pokhpand Siap Cetak SDM Unggul Peternakan

Polinela-Charoen Pokhpand Siap Cetak SDM Unggul Peternakan

Bandar Lampung, Ditjen Diksi - Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menjadi satuan pendidikan di tingkat perguruan tinggi pertama yang digandeng PT Charoen Pokhpand Indonesia di Lampung, usai melihat talenta kompeten yang dapat dilatih dari kampus tersebut. Terlebih, kerja sama tersebut juga dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan Indonesia melalui program yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

 

“Saya berterima kasih kepada PT Charoen Pokhpand Indonesia karena langsung mau menyambut baik. Ini merupakan kehormatan besar sekaligus salah satu cara untuk membiasakan anak-anak kami bekerja di industri,” ujar Direktur Polinela, Sarono.

 

Selain itu, kerja sama magang mahasiswa tersebut juga untuk mengembangkan Entrepreneurship Training Center (ETC) Polinela guna mencetak lulusan yang mampu menjadi wirausaha dengan daya saing global.

 

Sekretaris Jenderal PT Charoen Pokhpand Indonesia, Andi Magdalena Siadari, mengatakan bahwa dirinya sudah mengetahui adanya ETC sejak awal. Oleh karena itu, pihaknya menggandeng Polinela guna terlibat dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul dari Polinela, khususnya pada program studi D-4 Teknologi Produksi Ternak.

 

“ETC ini sudah ada, jauh sebelum MBKM di kampus, lalu kami selaraskan. Teman-teman nanti harus dibiasakan untuk mengajar. Seandainya nanti ada kendala dengan tim kami, tolong dikomunikasikan karena ini adalah MBKM pertama kami di Lampung,” tutur Andi.

 

Dalam kerja sama tersebut, sebanyak 20 mahasiswa akan mengikuti program magang, yakni 10 di antaranya akan ditempatkan di Farm dan 10 mahasiswa lainnya ditempatkan di PT Prima Freshmart. (Diksi/Tan/AP/NA)