Tampil Memukau, Inilah Tip Makeup Arabic Style untuk Mata dan Alis

Tampil Memukau, Inilah Tip Makeup Arabic Style untuk Mata dan Alis

Jakarta, Ditjen Vokasi - Tampil cantik dan memukau adalah impian setiap perempuan. Salah satunya adalah dengan melakukan riasan/makeup. Riasan yang kini cukup menjadi perhatian dan banyak digunakan adalah makeup arabic style. Tak heran, kursus dan pelatihan pun mengajarkan jenis riasan ini kepada peserta didik untuk memperkaya keterampilan peserta. 


R. A. Kanas Kosasih Koesoemadinata atau biasa disapa Kannu selaku Ketua Lembaga Sertifikasi Tata Rias Pengantin (TRP) dan berpengalaman di bidang rias belasan tahun membagikan tip Makeup Arabic Style, khususnya untuk daerah mata. Penasaran seperti apa? Berikut adalah penjelasannya. 


  1. Warna Blush On

Arabic style cukup berbeda dengan makeup korean style khususnya dalam menggunakan warna, termasuk warna blush on. Gunakan warna dasar peach terlebih dahulu sebagai dasar, tarik dari sisi luar ke arah bagian dalam. Setelah itu, tambahkan warna pink di bagian check bone.


  1. Penggunaan alis

Sebelum membentuk alis, gunakan eyebrow nax untuk menidurkan bulu-bulu alis agar menjadi lebih rapi. Setelah itu bentuklah frame alis dari bawah secara tipis dan baur bagian pangkal alis senatural mungkin. Sempurnakan dengan spidol alis serta rapikan bawah alis menggunakan concealer


  1. Rona Eyeshadow Bold

Yang membuat arabic style sangat berbeda dengan gaya riasan lainnya adalah dengan menggunakan warna eyeshadow yang lebih bold. Pilihlah eyeshadow dengan warna netral seperti coklat, krem, atau emas di seluruh kelopak mata sebagai warna dasar. Kannu memberikan tip untuk menggunakan creamy eyeshadow berwarna krim agar eyeshadow lebih tahan lama. Jika sudah menggunakan warna dasar maka gunakanlah warna yang lebih gelap sebagai warna transisi. Setelah itu, jangan lupa menggunakan highlighter agar kelopak mata menjadi lebih menarik.


  1. Eyeliner untuk Mata Lebih Tajam

Tak hanya eyeshadow, tampilan untuk mata ala arabian look pun dapat tercermin dari penggunaan eyeliner. Buatlah garis eyeliner tebal dengan menggunakan eyeliner gel atau cair untuk menciptakan garis mata yang sempurna. Perluas garis eyeliner ke ujung luar mata dan buat wing yang tajam untuk menambahkan dimensi.


Tip makeup arabian style ini akan membantu kamu membuat tampilan yang memukau dan menawan sehingga menjadi pusat perhatian di setiap kesempatan. Tak hanya itu, jika kamu ingin barkarier menjadi makeup artist (MUA), maka gaya riasan ini pun bisa kamu pelajari. (Zia/Cecep)