Selamat Bertugas, Bu Kiki!

Selamat Bertugas, Bu Kiki!

Jakarta, Ditjen Diksi - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemedikbudristek) menggelar upacara pelantikan pejabat di lingkungan Kemdikbudristek di Jakarta (30/6).

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 27/M Tahun 2022 dan Nomor 82/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Madya dan Pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Madya serta Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Pengangkatan Jabatan Fungsional Ahli Utama Memutuskan dan Menetapkan, salah satunya Kiki Yuliati sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim berharap agar Dirjen Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati, dapat melanjutkan 5 program unggulan yang dilaksanakan untuk menyelaraskan pendidikan vokasi dengan industri.

“Saya harapkan Ibu dapat melanjutkan 5 program unggulan yang kita laksanakan untuk menyelaraskan pendidikan vokasi dengan industri yang meliputi program sertifikasi kompetensi dan profesi mahasiswa vokasi, program fasilitasi magang mahasiswa vokasi, program wirausaha mahasiswa vokasi, program kreativitas mahasiswa vokasi, serta program pemberdayaan masyarakat desa,” terangnya.

 

Sebelumnya, sosok Kiki Yuliati diketahui sempat mengemban tugas sebagai dosen di Universitas Sriwijaya (Unsri), serta pernah menjabat sebagai Kepala Program Studi Pengolahan Hasil Perikanan, Fakultas Pertanian, Universitas Sriwijaya.

 

Perempuan kelahiran Bandung, 5 Juli 1964, tersebut telah menempuh pendidikan S-1 di Institut Pertanian Bogor, kemudian melanjutkan studi S-2 di North Carolina State University. Dirjen Kiki juga menyelesaikan studi S-3 di Institut Pertanian Bogor pada 1994.

Kini, tepat pada 30 Juni 2022, Kiki dilantik sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi dan bersiap untuk mengemban amanah barunya. Selamat bertugas, Bu Kiki! (Diksi/Tan/AP/NA)