Polibatam Raih Prestasi di Robocup Asia-Pasific 2022

Polibatam Raih Prestasi di Robocup Asia-Pasific 2022



Batam, Ditjen Vokasi - Politeknik Negeri Batam (Polibatam) kembali mengharumkan pendidikan vokasi Indonesia melalui ajang bergengsi Robocup Asia-Pacific 2022 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Melalui Tim Robot Barelang63, Polibatam memboyong Juara 2 Robocup Asia-Pasific 2022 kategori middle size league cooperation challenge dan peringkat ke-4 kategori open challenge.

 

“Alhamdulilah, pada perlombaan ini Tim Barelang63 mendapatkan hasil yang memuaskan, yaitu juara 2 kategori cooperation challenge dan juara 4 kategori open challenge,” ungkap Muhammad Yusuf, anggota Tim Robot Balerang63, Polibatam.

 

Yusuf menambahkan, Robocup Asia-Pacific 2022 yang diikuti oleh Tim Robot Balerang63 dengan 14 anggota dan 3 dosen pembimbing tersebut merupakan kompetisi bergengsi di dunia robotik untuk unjuk gigi kemampuan mahasiswa politeknik yang mampu berdaya saing global.

 

Sebagai informasi, Robocup Asia-Pasific adalah ajang perlombaan internasional dalam bidang robotik dan artificial intelligence (AI) yang diikuti oleh berbagai negara yang berasal dari Asia-Pasific.

 

Tim Robot Balerang63 Polibatam berharap, prestasi yang diraih timnya tersebut bisa menginspirasi mahasiswa lain untuk bisa terus berprestasi mengharumkan Indonesia di kancah internasional serta almamater Polibatam. (Diksi/Tan/AP)