Nih, Siswa SMK yang Meraih Medali World Skill Competition!

Nih, Siswa SMK yang Meraih Medali World Skill Competition!

Jakarta, Ditjen Diksi – Sebagai ajang bergengsi tingkat dunia, World Skill Competition menyelenggarakan ragam perlombaan sebagai bukti kompetensi para peserta, termasuk siswa SMK. Hal itu tentu membuktikan bahwa siswa SMK di Indonesia memiliki daya saing global yang mampu menunjukkan kualitas diri sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

 

Tercatat, tiga siswa SMK yang pernah meraih medali di ajang World Skill Competition yang kini telah lulus sekolah. Ketiga jagoan tersebut, yakni:

 

1.Rizky Muhammad

Alumni SMKN 4 Bandung tersebut berhasil membawa medali perak, peringkat dua dunia pada kompetensi informasi dan teknologi (IT) Network Systems Administration di ajang World Skill Competition yang diselenggarakan pada tahun 2019 lalu. Pria kelahiran 26 Juli 2000 tersebut kini melanjutkan studinya di Universitas Komputer Indonesia dengan jurusan sistem informasi, dan juga bekerja di PT Boer Technologi (Btech) sebagai cloud engineer.

 

2.Luky Wiranda

Nama Luky Wiranda memang pernah meramaikan jagat media. Pasalnya, alumni SMKN 4 Bandung ini pernah meraih Medalation of Excellence pada kompetensi graphic design technology pada World Skill Competition tahun 2019 lalu di Kazan, Rusia.

Kini Luky melanjutkan pendidikannya di Binus University jurusan desain komunikasi visual (DKV) new media, serta tergabung sebagai associate instructor di gdtlab.id.

 

3.Andre Gilitasha

Tidak kalah menarik, pria asal Kota Malang ini juga berhasil meraih medali silver pada kompetensi restaurant service di ajang bergengsi World Skill Competition tahun 2017 yang diselenggarakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

 

Siswa SMK di Indonesia memang keren, kan? Sudah siapkah kamu untuk mengikuti jejak mereka di World Skill Competition? (Diksi/Tan/AP/NA)