Kunjungi PNB, Oklahoma State University Tawarkan Kerja Sama Perkuat Vokasi

Kunjungi PNB, Oklahoma State University Tawarkan Kerja Sama Perkuat Vokasi

Denpasar, Ditjen Vokasi - Politeknik Negeri Bali (PNB) terus berupaya memperluas kerja sama luar negerinya. Terbaru, PNB menjajaki peluang kerja sama dengan Oklahoma State University (OSU), Amerika Serikat dalam bidang pertukaran mahasiswa dan dosen, kerja sama pembelajaran (daring dan luring), penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan program-program lainnya yang mendukung kemajuan kedua belah pihak. 


Tawaran peluang kerja sama tersebut disampaikan pihak OSU saat mengunjungi PNB beberapa waktu lalu. Delegasi OSU terdiri atas Johnny Stephens, Pharm. D. (President for Health Affairs), Randolph Kluver (Associate Provost OSU Global, Dean School of Global Studies), Jeffrey J. Simpson (Assistant Dean OSU Global, Director of Global Partnerships), dan Hanchen Huang (Dean College of Engineering, Architecture, and Technology). 


Kedatangan delegasi OSU ke PNB sendiri menjadi bagian dari safari akademis OSU ke sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia. Kunjungan ini juga merupakan bagian dari rangkaian resmi OSU ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudritek). Kunjungan ini langsung diterima oleh Wakil Direktur Bidang Kerja Sama PNB, Ketut Sutama. 


Dalam kunjungan tersebut, OSU berencana merancang wisata edukasi (educational tourism) ke Bali untuk para mahasiswa dan dosen OSU dari berbagai fakultas, guna mempelajari berbagai hal yang bersifat global dari Bali dan nilai-nilai kearifan lokal yang ada.


Mewakili Direktur PNB, Ketut Sutama mengungkapkan antusiasmenya terhadap rencana kerja sama ini dan menyatakan kesiapan PNB untuk menjadi venue utama pembelajaran bagi mahasiswa dan dosen OSU selama mereka berada di Bali.