Kolaborasi Ditjen Pendidikan Vokasi dan L’Oréal Siapkan Hairdressers Berkualitas

Kolaborasi Ditjen Pendidikan Vokasi dan L’Oréal Siapkan Hairdressers Berkualitas

Jakarta, Ditjen Vokasi - Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus memperkuat integrasi pendidikan vokasi dengan industri agar mampu menyiapkan talenta-talenta yang terampil dan kompeten di berbagai bidang. Salah satunya adalah di bidang tata kecantikan rambut melalui program L’Oréal Hairducatio.  


L’Oréal Hairducation merupakan program kolaborasi antara Kemendikbudristek dan L'Oreal dalam rangka pengembangan dan pembenahan pendidikan vokasi di bidang kecantikan rambut. Program tersebut telah berjalan selama tujuh tahun sejak diluncurkan pertama kali pada 2017 lalu.


Hingga saat ini, program L’Oréal Hairducation telah menjangkau sebanyak 28 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia dengan 54 guru terlatih dan lebih dari 1.700 lulusan SMK yang siap berkarya di industri tata rambut baik di dalam maupun di luar negeri.  


Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati, mengatakan bahwa program L'Oréal Hairducation menjadi salah satu upaya nyata yang dilakukan Ditjen Pendidikan Vokasi dalam meningkatkan keselarasan antara dunia pendidikan dengan dunia kerja. Program tersebut telah memperkuat pengembangan SMK Jurusan Tata Kecantikan Rambut di seluruh Indonesia dalam mencetak hairdressers berkualitas.