Kisah Mr. DD, Anak Medan yang Menakhodai LKP di Subang

Subang, Ditjen Diksi -- Darwin Denny Boy Marbun, atau lebih akrab dengan sapaan Denny Boy dan dikenal juga dengan nama Mr. DD, adalah sosok yang humoris. Anak bungsu dari lima bersaudara yang lahir pada 18 Maret 1980, di Medan, Sumatera Utara, ini memutuskan merantau ke Jakarta usai menempuh pendidikan di SMA 8 Medan. “Karena rasa kagum terhadap laut dan rasa penasaran budaya di lain negara, saya memutuskan pergi ke Jakarta,” tutur sosok yang kini menjadi instruktur di LKP Royale Marine International, Subang, Jawa Barat.

 

Semangat dan komitmen Denny untuk berkiprah di dunia pariwisata dan perhotelan tak diragukan lagi. Kariernya dimulai setelah dirinya masuk dalam agen kapal pesiar terbesar. Usai melaksanakan on job training di Jakarta, tahun 2001-2004 Denny bergabung dengan kapal Star Cruise, kemudian tahun 2005-2011 di Holland America Line. Kariernya pun berlanjut di Thomson Cruiseline pada tahun 2012-2014.

 

Lalu tahun 2015-2017 Denny dipercaya menjadi Assistant FB Manager di Griya Hotel Medan. Setahun kemudian, dirinya diangkat menjadi manajer restoran di Hongkong Shangkee Restaurant, Jakarta.

 

Hingga akhirnya, pada akhir 2018 Denny memutuskan untuk menjadi instruktur di LKP Royale Marine International. Keputusannya bergabung di lembaga ini pun bukannya tanpa alasan. Pasalnya, Saya berkeinginan membantu kaum muda untuk meraih mimpinya tanpa harus memikirkan keterbatasan, membantu mereka mendapatkan pekerjaan yang layak. Selain itu, juga ingin mengubah pola pikir yang abstrak tentang dunia pariwisata dan perhotelan yang sering kali dianggap receh oleh sebagian kaum awam, padahal memiliki masa depan,” terangnya.

 

Keinginan dan hasil kerjanya berbuah manis tatkala kini Mr. DD diberi kepercayaan dan tanggung jawab untuk menjadi pimpinan di Royale Marine International. Terima kasih kepada pengalaman dan kenangan yang telah mendampingi saya dalam mewujudkan aspirasi mimpi serentak mengantarkan saya mengitari semenanjung waktu,” pungkasnya. (Diksi/HN/AP/NA)