Jalani Kolaborasi, Polibatam Launching Animasi Ficusia

Jalani Kolaborasi, Polibatam Launching Animasi Ficusia

Batam, Ditjen Diksi - Politeknik Negeri Batam (Polibatam) bersama Yayasan Cinderella Indonesia dan Second Chance Foundation berhasil melahirkan karya animasi “Batik Girl Series: Ficusia Episode 1” yang diluncurkan pada Rabu (25/5).

 

Peluncuran series animasi Ficusia yang diselenggarakan di Auditorium Gedung Utama Polibatam tersebut merupakan hasil dari praktik project based learning (PBL) Polibatam yang melibatkan 69 mahasiswa lintas jurusan.

 

Kepala Jurusan Teknik Informatika Polibatam, Sudra Irawan menuturkan, pembuatan series animasi tersebut merupakan kolaborasi antara Polibatam dengan Yayasan Cinderella Indonesia.

 

“Film ini sekaligus sebagai wadah untuk memperkenalkan Batik Girl secara berkelanjutan dengan pemanfaatan teknologi di era digital saat ini, yaitu melalui film animasi,” tutur Sudra.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Cinderella Indonesia, Lusia Efriani Kiroyan turut menyampaikan harapannya agar film animasi yang digarap tersebut dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat.

 

“Besar harapan kami di film ini bisa memberikan kontribusi positif, tidak hanya untuk Indonesia, namun juga bisa memberikan kontribusi untuk dunia serta bisa menjadikan ‘Batam on the Map',” ujar Lusia.

 

Tidak hanya Yayasan Cinderella, Ficusia juga memperoleh dukungan dari  Pemerintah Australia melalui program Alumni Grant Scheme (AGS) yang diadministrasikan oleh Australia Awards di Indonesia.

 

Nah, film animasi series tersebut juga dapat ditonton melalui tautan Film bit.ly/PremiereFicusia. Selamat menonton! (Diksi/Tan/AP/NA)