Ingin Berkarier di Bidang Animasi? Gunakan Tip Sukses Jadi Animator

Ingin Berkarier di Bidang Animasi? Gunakan Tip Sukses Jadi Animator

Batam, Ditjen Vokasi - Di dunia yang saat ini serba visual dan digital, tentu saja industri animasi sangat menjanjikan. Banyak studio atau industri yang membutuhkan talenta-talenta di bidang animasi. Contohnya adalah untuk kebutuhan video, film, atau gim. 


Apakah kamu salah satu yang bermimpi menjadi animator yang sukses dan andal? Jika memiliki cita-cita tersebut, Sobat Vokasi perlu mengetahui tip sukses jadi animator berikut.


Jessica Vanessa selaku Business and Relation Infinite Learning memberikan tip untuk menjadi animator andal. Infinite learning merupakan anak perusahaan dari Infinite Studio di kawasan Nongsa Digital Park, Batam, Kepulauan Riau.


  1. Percaya diri

Hal pertama yang perlu dilatih menurut Jessica adalah kepercayaan diri. Menurutnya, orang-orang Indonesia keterampilan teknis di bidang animasi tidak kalah dengan orang luar negeri. Dengan memiliki kepercayaan diri, kamu bisa menggapai apapun mimpi menjadi animator dengan berusaha lebih maksimal.


Terutama bagi kamu yang sudah masuk di Jurusan Animasi, baik itu di SMK maupun di politeknik yang sudah memiliki pengetahuan tentang animasi. Tingkatkan terus rasa percaya dirimu bahwa kamu pun bisa menjadi animator profesional dan bekerja di industri, khususnya di industri global.


  1. Mau belajar dan kembangkan potensi

Industri animasi terus berkembang dengan cepat. Untuk tetap relevan dan bersaing, penting untuk terus belajar dan mengikuti perkembangan terbaru dalam industri. Ikuti seminar, workshop, atau kursus online yang ditawarkan oleh para profesional animasi. Selain itu, jangan takut untuk mencoba bidang animasi yang baru, seperti animasi 3D atau animasi interaktif, untuk mengembangkan keterampilanmu.


  1. Buat portofolio

Portofolio adalah salah satu hal terpenting untuk menarik perhatian pengusaha atau studio animasi. Kumpulkan dan kurasi karya terbaik kamu dalam portofolio yang menunjukkan berbagai gaya, teknik, dan proyek yang telah dikerjakan. Pastikan portofolio kamu mudah diakses secara daring dan perbarui secara berkala dengan karya terbaru. Portofolio yang kuat akan membantumu mengesankan calon klien atau perekrut dan membuka pintu kesempatan baru.


Itulah tiga tip yang bisa kamu aplikasikan jika kamu ingin menjadi animator andal. Tetap semangat untuk gapai mimpimu, ya! (Zia/Cecep)