Akreditasi Sangat Baik, Polinela Fokus Tingkatkan Kualitas

Akreditasi Sangat Baik, Polinela Fokus Tingkatkan Kualitas

Lampung, Ditjen Vokasi -  Politeknik Negeri Lampung (Polinela) memperoleh akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT). Raihan prestasi ini menjadi pemicu civitas academica Polinela untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran. 

 

Dengan diperolehnya Akreditasi Sangat Baik dari BAN-PT, Polinela akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan selaras dengan visi ‘Menjadi politeknik yang bermutu, inovatif, dan unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi terapan, kata Direktur Polinela, Sarono. 

 

Menurut Sarono, akreditasi Baik Sekali mencerminkan bagaimana Polinela telah menerapkan sistem mutu yang baik selama ini, utamanya dalam sistem penyelenggaraan pendidikan di kampus yang berdiri sejak 2001. Lulusan yang dihasilkan juga berkualitas karena melalui proses belajar yang dijalankan dengan baik. 

 

Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi civitas academica Polinela, alumni, serta kepercayaan seluruh stakeholder pemerintah, rekanan industri, orang tua, dan masyarakat, kata Sarono. 

 

Ke depan, Sarono berharap akreditasi Sangat Baik dari BAN-PT dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi. Polinela sendiri resmi mendapat akreditasi Baik Sekali melalui Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No.1797/SK/BAN-PT/Ak/PT/XI/2022. Ketetapan ini berlaku sejak 1 November 2022 sampai dengan 1 November 2027.

 

Pengakuan akreditasi dari BAN-PT ini merupakan hal penting bagi civitas academica karena berasal dari lembaga yang otoritatif, terpercaya, serta dengan metode penilaian yang obyektif menggunakan instrumen yang rigid untuk menghasilkan penilaian berkualitas. 

 

Akreditasi institusi tersebut sekaligus menjadi ukuran mutu pendidikan yang diselenggarakan pada suatu perguruan tinggi dan menjadi tolok ukur bagi lembaga ataupun industri penyerap lulusan suatu perguruan tinggi.

 

Sementara itu, Muhammad Aulia Harbie, mahasiswa semester 5 dari Prodi D-4 Teknologi Hortikultura, mengaku senang dan bangga dengan capaian prestasi Polinela tersebut. “Saya sebagai mahasiswa bersyukur dan berterima kasih kepada Politeknik Negeri Lampung sudah mengupayakan yang terbaik sehingga mendapatkan akreditasi Baik sekali, katanya. (Diksi/Nan/AP)