866 Dosen Raih Dana PPM Vokasi 2022

866 Dosen Raih Dana PPM Vokasi 2022

Jakarta, Ditjen Diksi - Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi melalui Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (APTV) resmi mengumumkan sebanyak 866 dosen dari 309 perguruan tinggi penyelenggara pendidikan vokasi (PTPPV) lolos menerima dana penelitian dan pengabdian masyarakat (PPM) vokasi 2022 (14/6).

 

Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Beny Bandanadjaja mengucapkan selamat kepada seluruh dosen yang lolos seleksi dalam program pendanaan penelitian terapan dan pengabdian masyarakat vokasi 2022.

 

Beny menambahkan, dengan total dana Rp38,9 miliar diharapkan dapat memfasilitasi penelitian terapan yang dilakukan akademisi pendidikan vokasi, khususnya para dosen terpilih guna melahirkan inovasi, dan sebagai problem solver bagi permasalahan yang ada di masyarakat.

 

“Adanya penelitian terapan ini diharapkan bisa menelurkan inovasi dan terobosan baru. Melalui riset terapan, pendidikan vokasi dapat berkontribusi sebagai pemecah masalah yang ada. Vokasi kuat bersama inovasi penelitian terapan,” ujar Beny.

 

Usulan skema pendanaan Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) pada PPM vokasi 2022 ini mencakup 629 produk vokasi, di antaranya 291 produk unggulan. Selain itu, terdapat juga jumlah usulan skema penelitian sebanyak 88 tesis dengan 2.289 dosen pemula.

 

Beny berharap, BOPTN yang diberikan benar-benar dapat melahirkan inovasi baru yang dapat dihilirkan ke masyarakat. “Semoga mendapatkan karya yang berkualitas dan menghasilkan manfaat untuk memajukan Indonesia,” tandasnya. (Diksi/Tan/AP/NA)