Konsisten Kerja Sama, Industri Apresiasi Poltera

Surabaya, Ditjen Diksi - Politeknik Negeri Madura (Poltera) menggelar pertemuan dengan Dewan Penasihat Industri melalui acara yang dikemas dalam focus group discussion di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa (17/11). Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Direktur Poltera beserta jajarannya, serta 20 pihak industri.

Direktur Poltera Arman Jaya menyampaikan bahwa kegiatan rutin ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Poltera dengan industri. “Pertemuan rutin ini diharapkan semakin menguatkan sinergi kita dengan industri ke depan dengan program-program yang dapat dilaksanakan secara bersama-sama,” ujarnya.

Arman menambahkan, keberadaan Dewan Penasihat Industri selama ini banyak membantu Poltera, seperti menjadi tempat magang mahasiswa, masukan kurikulum, serta rekrutmen lulusan Poltera.

Sementara itu Ketua Dewan Penasihat Industri Poltera, sekaligus Direktur Utama PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, Anita Puji Utami, mengapresiasi Poltera yang selama ini konsisten membangun komunikasi sangat baik dengan industri. “Saya mengapresiasi Poltera yang sejak berdiri memiliki komitmen yang sangat baik untuk bersinergi dengan industri. Kami  siap bekerja sama untuk kemajuan pendidikan vokasi,” terangnya.

Adapun Suhadi Lili yang mewakili Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri berharap, kerja sama antara Poltera dan industri tersebut dapat saling memberikan manfaat sehingga bisa bertahan lama.  

Selain itu, pada akhir acara tersebut turut dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara Poltera dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Alat Berat Indonesia, lalu dilanjutkan diskusi kelompok yang dipimpin oleh masing-masing ketua jurusan. (Diksi/TH/AP/GS)