Kemendikbud Gelar Vaksinasi Tahap I

Kemendikbud Gelar Vaksinasi Tahap I

Jakarta, Ditjen Diksi – Guna mempercepat penanggulangan pandemik Covid-19 di Tanah Air, Kemendikbud menggelar vaksinasi massal di lingkungan kantor Kemendikbud yang digelar secara berkala. Tercatat, sebanyak 8.750 pegawai di lingkungan Kemendikbud menjadi peserta vaksinasi tahap pertama pada 8-10 Maret 2021, sedangkan tahap kedua direncanakan pada 22-24 Maret mendatang.

Penyelenggaraan vaksinasi sendiri terbagi di beberapa lokasi, seperti Aula Gedung A, halaman depan gedung A, serta aula gedung D. Setiap pegawai, baik itu aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai pemerintah non-pegawai negeri (PPNPN) diwajibkan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Inspektur Jenderal Kemendikbud Catharina Muliana Girsang pun menyampaikan harapannya agar seluruh pegawai Kemendikbud dapat tetap diberikan kesehatan. “Melalui vaksinasi ini, kita bisa lebih produktif dalam bekerja karena layanan tidak bisa berhenti, khususnya di masa pandemik,” tuturnya.

Sementara itu salah satu pegawai Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Nur Arifin, turut menyampaikan terima kasih dengan adanya vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Kemendikbud yang bekerja sama dengan Kemenkes. “Terima kasih saya ucapkan kepada Kemendikbud yang telah memfasilitasi semua pegawainya untuk dilakukan vaksinasi. Walaupun banyak berita miring terkait vaksin ini, tapi saya yakin bahwa pemerintah telah berusaha yang terbaik untuk mengatasi pandemik ini,” ujarnya.

Meski hingga kini masih terdapat pro-kontra mengenai vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Arifin sendiri berkeyakinan bahwa vaksin ini cukup aman dan tidak menghasilkan efek samping yang memperparah keadaan. “Terkait vaksin, insya Allah vaksin ini aman dan halal. Alhamdulillah, setelah divaksinasi kemarin tidak ada keluhan sama sekali. Vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19. Semoga Covid-19 segera berlalu agar kita dapat menjalankan aktivitas dan beribadah seperti sedia kala,” harapnya. (Diksi/Tan/AP)