DIREKTUR LANTIK PEJABAT BARU POLNEP

DIREKTUR LANTIK PEJABAT BARU POLNEP

Beberapa bulan Unit Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat di Politeknik Negeri Pontianak saya plt kan, karena Prof. Dr. H. Ardi Marwan ditugaskan sebagai Atase Pendidikan di Berlin Jerman sehingga beberapa bulan jabatan Unit Penelitian di jabat oleh Dr. Purnamawati. Hari ini Dr. Purnamawati kita lantik sebagai Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, yang sebelumnya sebagai Kasub Penelitian. Sementara Wendi Yulianto kita beri amanah sebagai Kasub Penelitian. Sementara Sudarsono dan Kimus mendapat infassing jabatan fungsional pustakawan Muda. Kedepan seluruh PNS diarahkan menjadi jabatan fungsional sesuai dengan tugas masing-masing, ujar Direktur Polnep mengawali sambutannya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan berubahnya jabatan struktural Kabag dan Kasubag menjadi fungsional maka di Polnep tidak ada lagi Kabag dan Kasubag. Namun  yang dimungkinkan satker seperti Politeknik bisa membentuk Kasubag Tata Usaha. Dan hari ini kita melantik saudara Beben Basoni menjadi Kasubag Tata Usaha. Ditegaskannya, dengan pengangkatan pejabat dilingkungan Polnep memberikan arti tersendiri bagi kita, yaitu dalam rangka kebutuhan organisasi, dalam rangka peningkatan pelayanan kita.

Direktur Polnep menjelaskan, Polnep sudah menunjuk 4 Koordinator yaitu ; Koordinator Bidang Umum,  Keuangan, Tatalaksana dan Kepegawaian (H. Bambang); Koordinator Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hj. Sri Sunilawati; Koordinator Bidang Kerja Sama dan Humas (Erwandi); Koordinator Bidang Perencanaan dan Penganggaran (Diah Laksmini Noor).  Untuk Sub Koordinator ada lima : Sub Koordinator Bidang Kepegawaian (H. Supianto); Sub Koordinator Bidang Umum (Enjang Wahyu); Sub Koordinator Bidang Keuangan (Syf. Maylani Anggraini); Sub Koordinator Bidang Akademik (Heru Sidiktiasa); dan Sub Koordinator Bidang Mahasiswa dan Alumni (Utin Lidia). Untuk memberdayakan unit arsip dan sekarang sudang ada fungsional arsiparis, kita menunjuk 1 orang menjadi Kepala Arsip Polnep yang dipercayakan kepada saudara Hanizan, ungkapnya. Dengan jabatan-jabatan ini akan memberikan kemudahan-kemudahan kita dalam menata organisasi, dalam tatakelola organisasi dalam rangka peningkatan pelayanan kita kepada masyarakat baik internal maupun eksternal.

 

Direktur Polnep mengungkapan, hari ini akan dilanjutkan penandatangan fakta integritas sebagai komitmen bersama menjadikan Politeknik Negeri Pontianak Zona Integritas WBK. Polnep merupakan salah satu satker dilingkungan Kementerian Pendidikan yang diusulkan ke MenpanRB oleh Kemdikbud menjadi Zona Integritas WBK. Oleh karena itu, seluruh karyawan Polnep memberikan dukungan penuh. Dan bagi pejabat yang baru dilantik saya minta jaga integritas, kedisiplinan, dan memegang teguh motto Zona Integritas Polnep “Mantap” yaitu melayani tanpa pamrih, ujarnya mengakhiri sambutan.

 

Pelantikan pejabat baru dilaksanakan diselasar gedung utama, Rabu, 28 April 2021 yang dihadiri para Pembantu Direktur, WMM, Ketua Senat, para Ketua jurusan/Sekjur, Kaprodi dan para pegawai dilingkungan Polnep

(Erwandi-Pranata Humas Ahli Madya)