Produk SMK Ini Bisa jadi Hamper Lebaran!

Produk SMK Ini Bisa jadi Hamper Lebaran!

Bandung, Ditjen Diksi - Saling berkirim hamper saat Ramadan maupun menjelang Lebaran rasanya seperti sudah menjadi tradisi di Nusantara. Sebagai bentuk kasih sayang, terlebih saat pandemi yang membuat tak semua keluarga dapat berkumpul saat lebaran, hamper seakan menjadi penghantar kebersamaan yang tertunda.

 

Melalui implementasi teaching factory, SMKS Balai Perguruan Putri (BPP) Bandung, Jawa Barat, melahirkan aneka kudapan yang cocok dijadikan sebagai isian hamper Ramadan maupun Lebaran. SMK yang berada di kawasan Van Deventer tersebut membuka toko roti bernama D’Venter Fun and Bakery. Dengan mengusung konsep open kitchen, para pelanggan dapat melihat langsung bagaimana peserta didik SMK tersebut memproduksi kue dan roti.

 

Berikut ragam menu yang disuguhkan oleh D’Venter Fun and Bakery:

1. D’Cau

Pisang lilit dengan 3 varian rasa, yaitu cokelat, keju, dan kacang, merupakan produk unggulan pertama SMKS BPP Bandung. Pasalnya, Bandung yang terkenal dengan molen sebagai makanan khas dan oleh-oleh, membuat SMKS BPP Bandung turut membuat variasinya yang diberi nama D’Cau.

 

2. D’Mini

Menu roti dengan enam varian rasa, yakni cokelat, keju, susu, beef flush, picnic roll, dan sosis ini merupakan salah satu yang paling diburu. Pasalnya, roti dengan cita rasa lezat yang disuguhkan SMK ini dijual dengan harga ekonomis dan cocok menjadi camilan penunda lapar.

 

3. D’Kreklin

Inilah inovasi kue sus dengan berbagai varian rasa, seperti cokelat, keju, green tea, dan tiramisu. Kue ini dikombinasi dengan isian yang lumer dan topping aneka warna.

 

4. D’Ekler

D’Ekler merupakan salah satu jenis choux pastry dengan beragam varian warna menarik yang sangat digemari anak muda zaman sekarang. D’Ekler ini menawarkan 6 varian rasa, yaitu cokelat, tutti fruity, green tea, banana, blueberries, dan taro.

 

5. D’Roll

Cheese roll dengan isian keju yang memiliki cita rasa manis dan gurih ini tentu cocok menjadi kudapan bersama saat buka puasa atau Lebaran.

 

6. D’Puff

Produk satu ini merupakan menu baru yang disuguhkan oleh D’Venter Fun and Bakery. Banana Puff yang merupakan pisang coklat dengan isian bubuk cinamon kemudian dibalut dalam puff pastry cocok untuk dinikmati bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

 

7. D’Butter

Cita rasa cinamon yang kental pada kudapan satu ini membuat bread and butter pudding ini juga banyak diminati pelanggan.

 

O, ya, selain ragam makanan, D’Venter Fun and Bakery juga menyuguhkan beraneka ragam minuman. Yuk, dicoba! (Diksi/Tan/AP/NA)