Poltesa Jalin Kolaborasi Internasional dengan Politeknik Negeri Tetangga

Sambas, Ditjen Diksi - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) bakal menjalin kolaborasi internasional dengan Politeknik Mukkah Serawak (PMU), dan Politeknik Metro Betung Serawak (PMBS), Malaysia, yang rencananya akan dimulai pada 4 Juni 2022. Kerja sama yang melibatkan Wakil Direktur II Poltesa Andiyono, Kepala PPPM, Kepala UPT Bahasa, Ketua IBST dan Bagian Kerja Sama Poltesa, serta tim dari PMU dan Tim dari PMBS tersebut meliputi pertukaran mahasiswa maupun dosen.

 

“Kami sangat senang dengan peluang kerja sama ini dan kami siap menjalin kolaborasi internasional ini,” ujar Andiyono.

 

Andiyono berharap, kolaborasi yang terjalin dapat terlaksana dengan baik dan menjadi awal dari silaturahmi dan hubungan baik antarnegara. Kolaborasi internasional tersebut merupakan program yang digagas oleh PMU yang bekerja sama dengan PMBS, dan seluruh politeknik serta kolega yang ada di Serawak, Malaysia.

 

Program pertukaran mahasiswa dan dosen ini akan digelar secara daring dan dilaksanakan selama 6 jam. Adapun program utama adalah entrepreneurship dan bahasa Inggris, serta program penyampaian materi tentang perusahaan kopi yang akan disampaikan oleh dosen Poltesa.

 

Ke depan, pelaksanaan kolaborasi ini akan menjadi transfer knowledge antara Poltesa serta politeknik dan kolega di Serawak. (Diksi/Alang/Tan/AP/NA)