Liburan di Aceh, Nginep di Edotel SMKN 1 Takengon Aja

Liburan di Aceh, Nginep di Edotel SMKN 1 Takengon Aja

Aceh, Ditjen Vokasi – Siapa nih yang sudah mulai merencanakan buat menghabiskan waktu libur panjang. Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri kalau negeri sendiri saja sudah menyediakan wisata yang bisa membuat pikiranmu rehat sejenak.


Serambi Mekah salah satu julukan yang lekat dengan Aceh. Siapapun orangnya pasti ingin berkunjung ke sana karena banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. 


Buat kalian yang berencana untuk menghabiskan waktu liburan dengan berwisata, daerah Aceh bisa loh masuk dalam daftar liburanmu. Akan tetapi sebelum kalian memutuskan untuk berlibur ke sana pastikan kalian menyiapkan semuanya sebaik mungkin, seperti destinasi yang akan dikunjungi, transportasi, rencana pengeluaran, dan tidak kalah penting yaitu penginapan.




Kalian tidak perlu khawatir karena akan banyak penginapan yang menawarkan fasilitas terbaiknya, salah satunya ialah Edotel Singahmata SMKN 1 Takengon. Edotel ini menawarkan fasilitas yang tak kalah dengan hotel bintang lima.


“Edotel Singahmata ini berada satu lokasi dengan SMKN 1 Takengon. Sebelum disahkannya SMKN 1 Takengon menjadi BLUD, Edotel Singahmata hanya dijadikan sebagai tempat praktik siswa. Setelah SK BLUD disahkan pada 8 Februari 2023 baru dibuka untuk umum. Sambutan para pengunjung terhadap Edotel Singahmata pun sangat baik,” ucap Rizky Idrus Setiadi, Guru Jurusan Perhotelan SMKN 1 Takengon.


Semua pelayanan di Edotel Singahmata ini dilakukan oleh siswa Jurusan Perhotelan SMKN 1 Takengon. Meskipun yang melayani seorang siswa kalian tidak perlu risau karena kualitas pelayanan yang diberikan telah disesuaikan dengan standar hotel.


“Seru sekali karena bisa praktik langsung seakan-akan kami telah bekerja di hotel. Di sini kami belajar bagaimana cara memberikan pelayanan terbaik untuk pengunjung. Kami juga dibimbing dan diberi semangat oleh para guru sehingga kami termotivasi dalam belajar hal-hal baru. Pengalaman ini tentunya bermanfaat dan dapat menjadi bekal untuk kami ke depan,” tutur Abdillah Khusni, salah satu siswa Jurusan Perhotelan SMKN 1 Takengon.



Sebagai informasi, Takengon merupakan salah satu daerah wisata yang terletak di Aceh Tengah. Jadi tidak salah kalau kalian memilih Edotel Singahmata untuk beristirahat setelah seharian menjadi wisatawan.


Nah kemudian apa saja sih fasilitas yang ditawarkan oleh Edotel Singahmata SMKN 1 Takengon. Edotel yang telah beroperasi sejak tahun 2023 ini menawarkan dua tipe kamar yaitu tipe deluxe room dan tipe standar room dengan fasilitas mewah dan harga yang cukup terjangkau.


Kapan lagi bisa liburan di Aceh dan menginap di Edotel standar hotel berbintang. Yuk agendakan liburanmu dan siapkan semuanya agar perjalananmu jadi menyenangkan. (Aya/Cecep)