Kemendikbudristek “Pendalaman” Terhadap Calon Direktur Politani Payakumbuh

Payakumbuh, Ditjen Diksi - Menjadi seorang direktur politeknik merupakan tugas yang luar biasa. Hal itu tentunya yang membuat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) melakukan pendalaman terhadap ketiga calon direktur Politeknik Pertanian Payakumbuh yang dilaksanakan secara daring (18/5).

 

Kemendikbudristek melakukan wawancara secara tertutup kepada ketiga calon direktur, yakni Edi Syafri, John Nefri, dan Darmansyah.

 

Ketiga calon direktur tersebut mengikuti kegiatan wawancara yang dilakukan oleh tim dari Kemdikbudristek yang meliputi Sekjen Kemendikbudristek Suharti, Dirjen Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto, Kepala Biro SDM Dyah Ismayanti, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Wartanto, Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Beny Bandanadjaya, Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi Henri Tambunan, serta beberapa staf inti dari Ditjen Pendidikan Vokasi.

 

Adapun pendalaman yang dilakukan meliputi uji kelayakan serta kepatutan kepada ketiga calon untuk menggali serta menilai kapasitas teknis, kapasitas manajerial, dan kapasitas social-cultural dari masing-masing calon direktur. Hal itu dilakukan guna memilih direktur sesuai dengan syarat yang ada.

 

Ketua Senat Politeknik Pertanian Payakumbuh Deni Sorel berharap agar ke depannya direktur yang terpilih dapat memimpin dan membawa kemajuan bagi Politeknik Pertanian Payakumbuh. (Diksi/Israr/Tan/AP)