Gaya Rambut Simpel ala Guru SMKN 27 Jakarta untuk Lebaranmu

Gaya Rambut Simpel ala Guru SMKN 27 Jakarta untuk Lebaranmu

Jakarta, Ditjen Vokasi -  Saat merayakan Idulfitri  sobat vokasi tentu ingin tampil yang paripurna dari kuku sampai rambut. Bagi mereka yang sudah berhijab mungkin tidak akan terlalu disibukkan dengan bagaimana menata rambut yang cocok untuk hari raya. Akan tetapi, bagaimana bagi Sobat Vokasi yang belum berhijab? 


Menurut Guru Tata Kecantikan Rambut dari SMKN 27 Jakarta, Eko Helirevaningsih, tatanan rambut yang simpel dan sederhana dinilai sangat cocok untuk diaplikasikan saat lebaran. Eko juga menyarankan untuk menghindari penggunaan aksesoris yang berlebihan. “Tidak perlu berlebih tapi bisa mencerminkan keanggunan,” kata Eko Helirevaningsih. 


Nah, apa saja gaya rambut yang disarankan Eko Helirevaningsih? Berikut tiga gaya rambut yang bisa diaplikasikan Sobat Vokasi di hari raya ya.


1. Kepang 


Menjadi salah satu gaya rambut yang cukup klasik, tatanan rambut ini bisa membuat penampilan Sobat Vokasi terlihat anggun dan tidak berlebihan. Pada dasarnya ada banyak ragam pilihan mode kepang, dari yang bersifat klasik sampai yang modern. Cobalah dengan mengepang rambut dari sisi kanan dan kiri, kemudian membentuk mahkota di tengah. 


Jika ingin lebih simpel lagi, Sobat Vokasi bisa mencoba mengepang rambut pada salah satu sisi bagian rambut saja. Pusatkan rambut pada sisi bagian kiri atau kanan dan kemudian kepang. Berikan tambahan aksesoris yang simpel untuk menyempurnakan hasil tatanan kepang Sobat Vokasi. 


2. Cepol 


Gaya rambut ini sering menjadi andalan dalam berbagai situasi. Tidak hanya cocok untuk gaya tatanan rambut yang simpel sehari-hari, tetapi gaya rambut cepol ini juga bisa digunakan untuk acara-acara seperti lebaran. Menariknya cepol juga bisa dilakukan untuk rambut panjang maupun pendek.


3. Messy hair

Gaya rambut ini memang terlihat sedikit terlihat berantakan, akan tetapi tetap masih cukup terlihat anggun. Bagi Sobat Vokasi yang memiliki rambut pendek, messy hair barangkali bisa menjadi solusi yang paling mudah. Caranya juga cukup mudah.

Untuk menata rambut dengan tatanan ini cukup mudah, Sobat Vokasi hanya memerlukan hair straightener atau hair curler untuk membuat tatanan rambut yang terlihat sedikit berantakan ini. Gunakan hair straightener pada bagian ujung-ujung rambut. Nah, jika Sobat Vokasi tidak ingin hasil yang terlalu keriting, Sobat Vokasi bisa gunakan hair curler atau hair straightener dengan ukuran yang lebih besar. 


Untuk menyempurnakan tampilan, sisir rambut dengan jari saja ya, sehingga bentuk keriting tersebut akan lepas dan rambutmu akan sedikit berantakan namun tetap cantik. (Nan/Cecep Somantri)