Prodi Informatika Polnep Gelar FGD Skema Nasional

Pontianak, Ditjen Diksi - Direktur Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) Muhammad Toasin Asha secara resmi membuka kegiatan Focus Group Discussion yang dilaksanakan oleh Program Studi Informatika Polnep. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh Politeknik Negeri Ketapang, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan para dosen di lingkungan Program Studi Teknik Informatika Polnep pada 21-22 Oktober 2020 di aula Akuntansi. Selain menghadirkan narasumber dari Polnep, turut hadir peserta dari mitra industri, yakni CV Idekite Indonesia.

Toasin Asha berharap, kegiatan FGD ini dapat diakui dunia industri dan dunia usaha. Dari 15 skema yang dikembangkan Polnep, Program Studi Informatika mengembangkan 2 skema, yaitu skema nasional okupasi Junior Network Administrator dan okupasi Web Programmer. Kegiatan yang merupakan kerja sama dengan Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbud ini merupakan tindak lanjut dari program pengembangan penilaian mutu pendidikan tinggi vokasi berstandar industri tahun 2020. 

Sementara itu Ketua Pelaksana Suheri mengungkapkan, okupasi Junior Network Administrator dan skema nasional Kompetensi Junior Web Programmer merupakan Program Pengembangan Penilaian Mutu Pendidikan Tinggi Vokasi berstandar industri tahun 2020. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia yang berbasis pada kerja sama antara institusi pendidikan tinggi vokasi dengan industri, dunia usaha, dan dunia kerja (IDUKA). “Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Skema Nasional Sertifikasi Kompetensi Junior Network Administrator berstandar  industri yang dapat digunakan oleh seluruh pendidikan tinggi vokasi di Indonesia,” terangnya. (Diksi/Erwandi/AP/GS)