Yuk, Kursus Usaha Minuman Kekinian!

Karanganyar, Ditjen Diksi -- Geliat industri beverage atau minuman di Indonesia terus berkembang. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya gerai-gerai minuman kekinian yang mudah dijumpai, baik di pinggir jalan, mal-mal, atau bahkan di gang-gang di perkampungan penduduk. Tren ini tidak hanya di kota-kota besar, akan tetapi merambah hingga ke desa-desa.

 

Tren minuman kekinian sepertinya memang tak ada hentinya. Ada saja varian baru muncul setiap waktu. Mulai varian teh, kopi, smoothies, bahkan hingga jamu. Tentu dengan konsep dan kemasan yang lebih modern.

 

Merespons kondisi tersebut, International Hotel Management School (IHS) Karanganyar, Jawa Tengah, kini membuka kursus daring/online khusus untuk kelas beverage. Kelas ini akan mempelajari beragam minuman kekinian yang bisa diikuti oleh semua kalangan secara daring sehingga lebih mudah dan praktis, serta bisa diikuti dari mana saja. Selain bisa menambah kompetensi, materi yang dipelajari dalam kursus daring ini juga bisa dijadikan sebagai ide usaha rumahan.

 

"Sasaran atau tujuan kami memang setiap materi yang kami berikan bisa dikembangkan menjadi ide usaha rumahan. Oleh karena itu, kami benar-benar memilih materi-materi yang sedang berkembang di pasar, di masyarakat,” kata Laksana Ganda Gunawan dari LKP IHS.

 

Pada kelas beverage ini, IHS menawarkan beberapa pilihan kelas, di antaranya kelas Lemon Drinks yang akan mengajarkan kepada peserta kursus tentang pembuatannya yang variatif. Bagi yang tertarik dengan ragam es klasik khas Indonesia, kursus daring ini juga menyedikan kelas ini juga, lho. Peserta akan diajari tentang cara, resep, dan tips-tips untuk membuat aneka es klasik khas Indonesia. Tentunya, dengan konsep yang lebih modern dan memiliki tampilan yang menarik.

 

Total ada sembilan kelas yang bisa dipilih oleh para peserta. Setiap kelas akan dipandu langsung oleh instruktur yang kompeten dan profesional di bidangnya. Para peserta juga akan diberikan modul panduan yang jelas dan terperinci, serta video tutorial pembelajaran.

 

“Ada sesi tanya jawab juga yang dipandu oleh instruktur dari kami, sehingga peserta bisa lebih leluasa saat praktik di rumah,” jelas Laksana.

 

Kamu berminat? (Diksi/Nan/AP/NA)