Logo

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi
(Ditjen Vokasi).

Jl. Jenderal Sudirman Gedung E Lantai III Senayan, Jakarta 10270
vokasi@kemdikbud.go.id

Lihat di Google Maps
Profil Kami
Berita
Gulir Ke Bawah
Cari

Sosialisasi Program Pelatihan CEO Kepala SMK

08 Agustus 2020 06:04:00Kategori : Berita   Dit. Mitras Dudi
 Sosialisasi Program Pelatihan CEO Kepala SMK

Jakarta, Ditjen Diksi - Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan DUDI pada hari Jumat, 7 Agustus 2020 pukul 08.00 – 10.00 telah melaksanakaan Sosialisasi sekaligus peluncuran program Peningkatan Kapabilitas Manajerial Kepala SMK berbasis Industri tahun 2020. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan vokasi khususnya SMK di Indonesia melalui kemitraan strategis dengan dunia usaha dan dunia industri. Kemitraan strategis sebagaimana tersebut akan dapat terwujud jika SMK memiliki tata kelola yang baik dengan dipimpin kepala sekolah yang memiliki kemampuan mumpuni. Untuk mendukung hal tersebut Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi memprogramkan peningkatan kapabilitas manajerial Kepala SMK berbasis industri, agar Kepala SMK memiliki kemampuan tata kelola yang baik melalui entrepreneur leadership sehingga mampu mewujudkan tujuan SMK dalam menghasilkan lulusan SMK yang memiliki karakter kuat untuk bekerja dan berwirausaha.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan secara daring melalui platform Cisco Webex Event dan disiarkan langsung melalui Kanal Youtube Mitrasdudi Kemdikbud. Lebih dari 700 peserta yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Sekolah turut serta menyaksikan kegiatan sosialisasi program ini. Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI, Dr. Ahmad Saufi, M.Sc. dan di diisi oleh narasumber yang sangat kompeten dibidang kemampuan manajerial, yaitu Mas Billy Boen CEO Young On Top, Pak Fandis Ekyawan Director Training and Assessmen Lembaga Manajemen FEB Universitas Indonesia, dan Ibu Ummi Rosyidiana Kepala SMKN 3 Semarang. Serta dipandu oleh seorang host yang terkenal yaitu Cak Bei yang membuat suasana diskusi menjadi lebih cair dan menarik.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat memberikan informasi dan gambaran kepada seluruh unsur Dinas Pendidikan Provinsi dan tentunya Kepala SMK mengenai program pelatihan CEO bagi Kepala SMK tahun 2020 ini, dan diharapkan dengan adanya program ini akan bisa melahirkan Kepala SMK yang memiliki karakter layaknya CEO dan dapat berkontribusi memajukan indonesia melalui pengembangan pendidikan Vokasi yang selaras dengan kebutuhan Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA).

 

Berikut merupakan lampiran materi dan video yang ditampilkan saat acara sosialisasi:

Link Pedoman Pelaksanaan Pelatihan CEO Kepala SMK

https://www.vokasi.kemdikbud.go.id/storage/document/August2020/G60PbM1ajpSvviryYL0n.pdf

 

Link Materi Sosialisasi Program

https://www.vokasi.kemdikbud.go.id/storage/document/August2020/77sxF6DxdYGBZ0RBur2x.pdf

 

Link Materi Narasumber LM FE UI (Pak Fandis)

https://www.vokasi.kemdikbud.go.id/storage/document/August2020/ZirOEKF3YJp2tN4UAqkd.pdf

 

Link Streaming Youtube Sosialisasi

https://www.youtube.com/watch?v=76QSm7egoXg&t=278s

 

Link Pendaftaran bagi Kepala SMK yang akan mengikuti program Pelatihan CEO bagi Kepala SMK

https://bit.ly/daftarCEOSMK

 

#MitrasDUDI

#SMKBISA

#SMKHEBAT

#VOKASIKUAT

#MENGUATKANINDONESIA

Komentar ( 0 )
Beri Komentar

01.