Logo

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi
(Ditjen Vokasi).

Jl. Jenderal Sudirman Gedung E Lantai III Senayan, Jakarta 10270
vokasi@kemdikbud.go.id

Lihat di Google Maps
Profil Kami
Berita
Gulir Ke Bawah
Cari

PNL-PAMIN Jajaki Kerja Sama

31 Maret 2021 09:45:00Kategori : Berita   Setditjen Diksi
PNL-PAMIN Jajaki Kerja Sama
PNL-PAMIN Jajaki Kerja Sama

Medan, Ditjen Diksi – Dalam upaya meningkatkan “link and super-match” antara dunia pendidikan dengan industri, dunia usaha, dan dunia kerja (IDUKA), Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kembali melakukan terobosan dengan menjajaki kerja sama dengan PT Pacific Medan Industri (PAMIN), (31/3). PAMIN merupakan salah satu perusahaan penghasil produk minyak goreng dengan merek dagang Avena dan Madina yang pabriknya berlokasi di Kawasan Industri Medan (KIM) II, Mabar, Desa Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu, sebagai perusahaan pengolahan dan pengemasan minyak goreng, PAMIN juga memiliki beberapa produk lainnya, di antaranya minyak goreng, margarine, shortening, vegetable ghee, packaging, pet bottle, blow molding, injection molding, preform, can making, dan printing.

Wakil Direktur III PNL Sariyusda yang didampingi Koordinator Humas dan Kerjasama Muhammad Hatta dan Koordinator KUI dan DUDI Azwar mengatakan, penjajakan ini dilakukan untuk meningkatkan relevansi PNL dengan kebutuhan industri. Termasuk serapan dan keterpakaian lulusan oleh dunia usaha dan dunia industri, serta serapan mahasiswa untuk dapat melakukan praktik kerja dan magang.

“Untuk mencapai itu, dibutuhkan strategi pengembangan pendidikan tinggi vokasi. Antara lain melalui reformasi penyelenggaraan pendidikan tinggi vokasi dengan peningkatan kualitas pembelajaran pendidikan tinggi vokasi melalui kemitraan strategis dengan industri,” tutur Sariyusda.

Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta menambahkan, kerja sama IDUKA dan kampus merupakan upaya memperluas hubungan kerja yang bermanfaat bagi kedua belah pihak, baik IDUKA maupun PNL. Menurutnya, di antara kerja sama yang akan dijajaki dengan PAMIN berupa Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik penelitian bersama, program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar, dosen tamu, kuliah umum, praktik kerja dan magang, bahkan rekrutmen alumni.

“PNL juga minta difasilitasi untuk dapat menjajaki kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang berada di KIM. Alhamdulilah disambut baik oleh manajemen PAMIN. Semoga ini menjadi langkah awal dan terbaik bagi PNL untuk meningkatkan kerja sama dengan perusahaan yang berada di KIM,” ungkap Bung Hatta.

Dalam kunjungan silaturrahmi ke PAMIN, rombongan PNL disambut oleh Human Resource and General Affair Manager PAMIN, Mahbub Handoko Husein, Planning and Material Manager Suyono (alumni PNL), Eli Muliyati sebagai HRD Section Head, dan Widodo selaku Plant Engineer (alumni PNL).

Dalam sambutannya, Handoko mengatakan bahwa PAMIN sangat terbuka untuk semua kalangan pendidikan yang ingin bersilaturrahmi maupun bekerja sama dengan perusahaan tersebut. “Kami menyambut baik kedatangan manajemen PNL beserta jajaran. Tentunya untuk rencana kerja sama, PNL dapat mengirimkan surat secara resmi ke kami, baik untuk MoU maupun terkait praktik kerja atau magang mahasiswa,” paparnya.

Lebih lanjut, Handoko menyampaikan bahwa PAMIN juga memberi kesempatan bagi karyawan/profesional di PAMIN untuk dapat berpartisipasi dalam membagikan ilmunya secara profesional, seperti seminar, workshop, dan kuliah umum secara langsung ataupun daring. (Diksi/PNLAP)

Komentar ( 0 )
Beri Komentar

01.