Kolaborasi Polimedia-UINSU Siap Cetak Lulusan Kompeten

Kolaborasi Polimedia-UINSU Siap Cetak Lulusan Kompeten

Deli Serdang, Ditjen Diksi – Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) bersama Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) menandatangani memorandum of understanding (MoU) terkait Tridharma Perguruan Tinggi (1/9). Direktur Polimedia Purnomo Ananto mengatakan, kolaborasi dan kerja sama yang dilakukan oleh keduanya guna melahirkan lulusan yang kompeten dan terampil di bidangnya. 

“Kerja sama ini menjadi langkah awal kita untuk menyiapkan lulusan berkualitas dan berdaya saing tinggi, khususnya di bidang desain grafis,” kata Purnomo.

Perjanjian kerja sama tersebut tentunya disambut baik oleh Rektor UINSU Syahrin Harahap. Menurutnya, kerja sama yang dibangun merupakan wujud kebersamaan dalam mengimplementasikan Kampus Merdeka yang melingkupi Tridharma Perguruan Tinggi, yakni kegiatan perkuliahan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa dari Polimedia Prodi Desain Grafis serta Fakultas Ilmu Sosial UINSU.

“Perjanjian ini bukan hanya dilakukan di atas selembar kertas. Namun, harus tersimpan di dalam hati,” ungkap Syahrin.

Dalam perjanjian tersebut, bagi lulusan Polimedia D3 Desain Grafis PSDKU Medan juga diberikan kesempatan jika ada yang ingin melanjutkannya ke jenjang S1 di FIS UINSU. “Kami mengajak kepada lulusan Polimedia PSDKU Medan dapat melanjutkan studinya ke UINSU dengan syarat yang mudah,” jelas Syahrin.

Sebagai salah satu kampus dengan sarana dan prasarana terbaik di Sumatra Utara, UINSU membukakan pintu selebar-lebarnya bagi mahasiswa Polimedia untuk dapat menggunakan fasilitas yang ada selama menjalani perkuliahan. 

“Kami mengapresiasi atas kerja sama dengan UINSU ini yang telah memperkenankan mahasiswa kami untuk memanfaatkan sarpras yang ada, khususnya laboratorium komputer milik UINSU bersama-sama,” ujar Direktur Polimedia Purnomo.

Purnomo juga berharap agar kerja sama yang terjalin antarkeduanya dapat digunakan sebagai wahana untuk melaksanakan program Kemdikbudristek dalam rangka menjalankan program  Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. (Diksi/Tan/AP/KR)