Jadi yang Pertama di Babel, Prodi Teknik Elektronika Polman Babel Raih Akreditasi Unggul

Jadi yang Pertama di Babel, Prodi Teknik Elektronika Polman Babel Raih Akreditasi Unggul

Babel, Ditjen Vokasi - Program Studi Diploma Tiga (D-3) Teknik Elektronika, Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik. Dengan akreditasi tersebut, Prodi-D3 Teknik Elektronika menjadi program studi pertama pada perguruan tinggi vokasi di Bangka Belitung yang memiliki akreditasi unggul dari LAM Teknik.


Prodi D-3 Teknik Elektronika mendapatkan akreditasi unggul berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan Nomor 0117/SK/LAM Teknik/VD3/IV/2023.


Terkait akreditasi tersebut, Direktur Polman Babel, I Made Andik Setiawan, mengaku sangat syukur atas pencapaian maksimal ini bagi Prodi D-3 Teknik Elektronika tersebut.


Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas capaian predikat unggul. Ini menjadi kado menjelang lebaran Idulfitri bagi Polman Babel, khususnya bagi D-3 Elektronika,” ujarnya beberapa waktu lalu.


Dirinya juga mengatakan bahwa sebelumnya prodi tersebut berakreditasi B, dan sejak tahun lalu tim akreditasi telah mempersiapkan perpanjangan akreditasi yang hampir habis masa berlakunya dari BAN-PT. Tahun ini merupakan kali pertama mengusulkan akreditasi melalui LAM Teknik karena ada pergantian kebijakan akreditasi.


Atas pencapaian ini, I Made Andik berpesan agar tidak merasa puas. Polman Babel harus tetap berinovasi dan terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk menjadi lebih baik lagi karena untuk mencapai predikat ini tida lah mudah.


“Capaian ini tidak mudah jika tidak didukung dengan tim yang solid dan bekerja kerja keras. Semoga kekompakan, gotong royong, kerja sama dan komitmen tim selalu terjaga di Polman Babel,” Ujarnya.


Menurut Direktur lulusan S-3 Australia ini, tercapainya akreditasi unggul bagi Prodi D-3 Elektronika akan menjadi penyemangat bagi kampus Polman Babel untuk terus berinovasi, bermutu, dan menciptakan lulusan vokasi berketerampilan yang siap kerja.


Dirinya juga mengajak seluruh civitas academica untuk terus berkembang dalam segala bidang terutama pada bidang akademik sehingga visi Polman Babel untuk mewujudkan politeknik yang bermutu dengan kemampuan ilmu pengetahuan terapan, teknologi, dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa akan tercapai.


Di sisi lain, Ketua Prodi D-3 Teknik Elektronika, Ocsirendi, mengatakan bahwa hasil akreditasi ini merupakan hadiah bagi tim akreditasi Teknik Elektronika. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua dosen, tenaga pendidikan, dan tim yang terlibat dalam proses penyusunan dokumen akreditasi.


Ocsi juga berharap perolehan akreditasi unggul pada Prodi D-3 Teknik Elektronika dapat meningkatkan jumlah peminat bagi siswa dalam memilih kuliah di program studi diploma tiga ini.“Akreditasi unggul menjadi poin tersendiri dari Prodi D-3 Teknik Elektronika, masih ada kesempatan bagi yang ingin memilih D-3 Teknik Elektronika,” ungkapnya. (Polman Babel/Rif/Nan)