SMKN 4 Surakarta Turut Meriahkan BUMN-UKM Great Sale 2020

SMKN 4 Surakarta Turut Meriahkan BUMN-UKM Great Sale 2020

Ditjen Vokasi, Solo - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui Direktorat Jenderal Vokasi (Ditjen Vokasi) berkomitmen terus memperkenalkan produk - produk SMK, salah satunya melalui keikutsertaan dalam Pameran BUMN – UKM Great Sale 2020 di Grand Atrium, Solo Paragon Lifestyle Mall pada tanggal 13 – 16 Februari 2020.

BUMN-UKM Great Sale 2020 diikuti sebanyak 100 UKM, serta menempati 74 stan yang disediakan. Pada pameran ini SMKN 4 Surakarta yang ditunjuk untuk mewakili Kemendikbud.

Bertempat di stand No. 49, dalam kegiatan ini SMKN 4 Surakarta menampilkan beragam produk tata boga unggulan hasil karya peserta didik mereka. "Dengan produk - produk kreatif yang ditawarkan mulai dari roti tawar dari sari buah naga, kue tape keju, puding sedot dan beragam produk lainnya, diharapkan mampu memperkenalkan SMKN 4 Solo dan produk-produknya di mata publik, memberikan pembelajaran bagi peserta didik mereka dalam berinteraksi dengan konsumen, dan juga menjadi bahan evaluasi mereka atas respon konsumen terhadap produk produk yang mereka hasilkan" ujar Koordinator Pameran SMKN 4, Endang, Jumat (14/2/2020).

Pameran BUMN – UKM Great Sale 2020 di Grand Atrium, Solo Paragon Lifestyle Mall merupakan rangkaian kegiatan Solo Great Sale 1 – 29 Februari 2020. Acara yang memasuki tahun keenam ini bertujuan untuk menjaga stabilisasi peredaran uang di Solo, menambah daya tarik Kota Solo bagi wisatawan, serta untuk promosi akses pasar yang ekstensif. (Misi/AS)